Percetakan

Teknik Printing Kain Per Meter yang Sesuai Harga dan Kebutuhan Anda

Saat ini, printing kain per meter telah menjadi alternatif yang banyak diminati oleh masyarakat. Selain jumlahnya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, print kain dalam jumlah meteran juga menjanjikan hasil yang lebih cepat. Pada kesempatan kali ini, kami akan memperkenalkan teknik atau cara yang dilakukan untuk mencetak kain secara digital.
1. Printing Kain Secara Digital
Dengan teknik digital, hasil dijanjikan selesai dengan lebih cepat. Selain itu, cara ini juga sangat cocok ketika hanya ingin mencetak kain per meter dalam jumlah lebih kecil (bukan partai besar).

2. Mencetak secara langsung
Teknik printing kain digital yang satu ini serupa dengan proses mencetak atau print pada umumnya. Ibaratkan Anda sedang mengeprint kertas: cukup masukkan kertas ke dalam printer dan tintanya nanti akan langsung disemprotkan ke permukaan kertas. Nah, di sini, media print yang digunakan adalah kain, sehingga mesin print kain akan menyemprotkan tinta langsung ke atas permukaan kain yang digunakan. Harga kain print per meter pada teknik ini tergolong tinggi.

3. Mencetak menggunakan kertas transfer
Kertas transfer atau printing paper digunakan di dalam teknik ini. Cara ini paling cocok dilakukan ketika media print atau kain yang digunakan tidak bisa disemprotkan dengan tinta secara langsung. Ada beberapa alasan yang menyebabkan hal ini terjadi dan salah satunya adalah jenis bahan kain meteran yang tidak mendukung. Misalnya, kain yang digunakan dalam proses printing memiliki serat yang terlalu tipis atau jaraknya terlalu renggang. Akibatnya, tinta yang disemprotkan mesin justru akan “tembus” dan tidak menempel pada kain dengan semestinya.
Pada metode ini, desain yang akan dicetak pada kain akan disalin di kertas transfer terlebih dahulu. Baru kemudian desan tersebut ditransfer ke permukaan kain.
Untuk membantu Anda memilih teknik printing yang tepat, maka Anda harus mengetahui jenis kain yang akan digunakan. Ada berbagai jenis kain meter yang biasa digunakan dalam proses printing digital, seperti polyester, satin, dan drill. Dengan memilih jenis kain yang tepat dan teknik printing yang sesuai, hasil printing kain meteran pesanan Anda pun akan memuaskan dan sesuai dengan yang diinginkan.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *